KSEI Siamasei IAI DDI Polewali Mandar Ikut Temu Ilmiah Regional 2019

The Islamic Institut Polewali Mandar

KSEI Siamasei IAI DDI Polewali Mandar Ikut Temu Ilmiah Regional 2019

Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Institut Agama Islam Darul Da’wah Wal Irsyad (IAI DDI) Polewali Mandar ikut meriahkan Temu Ilmiah Regional atau Temilreg. Kegiatan ini berlangsung di Penginapan Bulu Tana, Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mulai Senin 25 s/d Kamis 28 /02/2019.

Temilreg KSEI FEBI IAI DDI

Kegiatan yang diselenggarakan Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) menyediakan berbagai kompetisi ilmiah pada kegiatan tersebut. Pertemuan Temilreg 2019 ini menghadirkan mahasiswa Jurusan Perbankan dan Ekonomi Islam se SulSelBar dan Papua.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari, menyelenggrakan 5 (lima) jenis lomba dalam Temilreg tahun ini (2019).

Lomba tersebut berupa, menulis karya Ilmiah (Paper), Olimpiade Ekonomi Islam, Cerdas Cermat Qur’an (CCQ), Syari’ah Bisnis Plan (SBP), serta kreasi pembuatan Film pendek.

IAI DDI Polewali Mandar, sebagai perwakilan Sulawesi Barat mengutus delegasinya sebanyak 14 mahasiswa dari Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI-Siamasei).

Wakil Rektor 1 IAI DDI Polewali Mandar, Rivai Makduani, saat melepas delegasinya mengatakan, untuk tetap menjaga etika, serta mengharumkan nama baik IAI DDI Polman.

“Kalian telah menjadi duta untuk kampus IAI DDI Polman jadi, tetap jaga nama baik kampus, jaga etika, dan harumkan nama baik kampus……” Tuturnya

Temilreg KSEI FEBI IAI DDI

“….Juara memang tujuan kita tapi yg utama adalah kalian dapat pengalangam dan pelajaran yang nantinya akan kalian aplikasikan d kampus ini” Lanjutnya berpesan.

Madina, Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI DDI Polewali Mandar mengaku mempersiapkan diri dengan modal banyak membaca dan menghafal. “Dalam mengikuti temu ilmiah regional ini, saya mempersiapkan banyak hal, seperti perbanyak mencari referensi, kemudian membaca dan menghafal” Ungkapnya.

Senada dengan Ramlah, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI DDI Polman mengatakan, mempersiapkan dengan banyak berdo’a dan belajar memahami setiap materi yang di perlombakan. “Mencari referensi, persiapkan mental, banyak berdoa, dan tentunya berusaha memahami setiap bacaan, itu dari segi materi”. Ungkapnya

“Selain itu saya juga mempersiapkan obat obatan, pakaian hangat karna kegiatan ini nantinya ada di malino” Lanjutnya

Kegiatan Temu Ilmiah Regional di rangkaikan dengan Syari’ah Economic Forum di Baruga Aging Mammiri Makassar (25/02), setelah itu, masing-masing peserta berangkatkan ke Malino untuk berkompetisi. (pattae.com–Echi)

(sumber berita Pattae.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf tidak diperbolehkan !!